Tidak Terima Pique Terus Dihujat

Pemain bertahan Gerard Pique lagi-lagi ini menjadi sasaran hujatan dari para suporter timnas Spanyol. Sekarang ini, gara-gara Pique memotong langsung lengan jersey timnas Spanyol, yang terdapat motif bendera, yang saat dipakainya pada pertandingan menghadapi Albania.

Hal tersebut memang lantas membuat mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov, ikut langsung berkomentar. Dia amat membela Pique. Stoichkov sendiri menyerang semua publik Spanyol yang mengkritik keras Pique dan menilai mereka tak ingat apa yang sudah diberikan Pique pada Timnas Spanyol selama dia bermain.

“Saya amat mendukung Pique,” katanya. “Berapa kali dia Pique tetap bermain terus untuk Timnas Spanyol dengan bahkan kondisi cedera? Dan, kemudian berapa kali juga dia harus mengeluarkan darah?,” katanya.

Sementara itu juga, Presiden LFP, Javier Tebas menilai apa yang sedang menimpa pemain bertahan Barcelona ini lebih mengarah ke arah politik. Pasalnya, selama ini Pique juga dikenal sebagai sosok yang sangat mendukung kemerdekaan Catalan.