Timnas U16 Bermain Draw Lawan Mnyanmar Dalam Laga Perdana Piala AFF

Timnas U16 Bermain Draw Lawan Mnyanmar Dalam Laga Perdana Piala AFF – Tim nasional Indonesia U-16 ditahan imbang 2-2 oleh Myanmar di pertandingan perdana kelompok A AFF U-15 Championship di Chonburi, Thailand, Minggu (09/07) .

Laga berjalan dengan menarik serta terbuka. Indonesia pernah unggul cepat lewat Rendy Juliansyah, akan tetapi dapat disamakan oleh N. N Soe serta LM Htwe. Sehabis menguasai jalannya pertandingan set ke dua, scuad Garuda junior dapat mengimbangi kedudukan lewat Miftahul Husyen Rahmatullah.

Di muka, Indonesia kelihatan bakal miliki hasil yg cerah. Sebab di menit ke 3 mereka segera dapat unggul lewat Rendy Juliansyah. Gol itu terbentuk lewat tandukan Rendy, menggunakan umpan dari sepak sudut.

Sehabis unggul, Indonesia senantiasa berikan prahara buat lini belakang Myanmar. Perumpamaannya di menit ke-24, Indonesia beroleh peluang emas utk menambah keunggulannya. Rendy udah berhadap-hadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan, akan tetapi bola sepakannya masihlah melebar tidak tebal.

Sayangnya, keunggulan mereka buyar di menit ke-28. Sebab wasit berikan penalti, yg lantas dapat dieksekusi dengan baik oleh N. N Soe.

kebobolan rupanya bikin konsentrasi tim arahan Fachri Husaini buyar. Hasilnya mereka kebobolan kembali secepatnya pada menit ke-29 lewat LM Htwe.

Score 1-2 ini bertahan sampai turun minum.

Di set ke dua, Indonesia menambah intensitas tekanannya. Mereka senantiasa menghimpit dari bermacam segi.

Brylian Aldama serta kawan-kawan senantiasa menggedor pertahan Myanmar lewat umpan-umpan pendek dari tengah lapangan, atau crossing serta tusukan-tusukan dari ke dua segi sayap.

Keadaan ini memaksa Myanmar utk tambah banyak bertahan serta terkadang memperlancarkan balik. Usaha sang lawan hampir membawa hasil di menit ke 63, akan tetapi utk bola sepakannya masihlah melambung.

Indonesia kerap sukses menembus pertahanan Myanmar. Beberapa kesempatan lantas dapat dibuat, akan tetapi lini pertahanan lawan masihlah cukup sigap menghilangkan tiap tiap ancaman yg datang.

Kelanjutannnya, usaha Garuda Junior membawa hasil pada injury time, pasnya pada menit ke-82. Serangan dari segi kiri Indonesia tak dapat dibendung lawan. Umpan tarik dari bagian itu sukses dipakai oleh Miftahul Husyen Rahmatullah.

Tendangan terukurnya bikin bola melengkung menembus segi kiri gawang Myanmar, tanpa ada dapat dihentikan penjaga gawang lawan. Score lantas jadi 2-2. Gol tersebut jadi gol penutup pertandingan itu.
(bola/dim)