WNI Mencari Keluarga Misterius Yang Sempat Empat Tahun Strok Di Arab Saudi

WNI Mencari Keluarga Misterius Yang Sempat Empat Tahun Strok Di Arab Saudi – Pihak Disnakertrans Jawa barat dapat berangkat ke Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, buat mencari keluarga WNI ‘misterius’ yang strok sepanjang empat tahun di Arab Saudi. Hal tersebut dilaksanakan sebab ada perkiraan wanita yang saat ini dinamakan Aminah Shagar itu asal Cianjur.

“Pak Kadisnakertrans Jawa barat (Mochamad Ade Afriandi) dalam saat dekat dapat berkunjung ke Cianjur, khususnya ke Kecamatan Ciranjang serta ingin bertemu dengan semua kades di Kecamatan Ciranjang,” kata Team Pakar Jawa barat Juara Bagian Ketenagakerjaan Hemasari Dramabumi lewat sambungan telephone, Sabtu (11/5/2019).

Banyak kades itu dapat dihimpun buat mencari keluarga Aminah di Ciranjang Cianjur. “Kepala – kades serta piranti desanya dikumpulin seluruhnya. Ingin dikumpulin oleh pak kadis selanjutnya ingin sosialisasikan Aminah ini. Sebab kan namanya pun belum pasti Aminah,” ujar Hemasari.

Tak ada data serta dokumen sah berkaitan Aminah di KJRI. Disangka, Aminah adalah TKW ilegal. Hal itu membuat susahnya menemukannya keluarga wanita itu.

“Sebab sukar lakukan penelusuran, ya kita ingin jemput bola,” pungkasnya.

Menurut Hemasari, penduduk Jawa barat yang rasakan hilang kontak dengan keluarga jumlah banyak. Sebab mereka memaksa diri pergi lewat cara ilegal, walaupun juga pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi udah moratorium.

“Umumnya keluarga mereka akan tidak ribut, sebab tahu berangkatnya lewat cara semacam itu. Umumnya sesudah penduduk kita tinggal di Saudi, mereka banyak juga yang tak mengabari keluarganya,” katanya.

“Keluarga yang kehilangan kontak sepanjang satu, dua, tiga tahun itu banyak serta tidak sekedar penduduk Jawa barat saja. Tidak hanya itu, keluarganya tidak ingin blak-blakan pada pihak desa, takut ketahuan kalau keluarganya pergi lewat jaringan TKW ilegal,” ujar Hemasari memasukkan.

Jadi, ia menyatakan, pemerintah yang penting proaktif. Berkenaan masalah Aminah, pemerintah tak diam diri buat mencari keluarganya.

“Kita dapat menghimpun kades, menginformasikan itu serta disuruh buat investigasi terhadap masyarakatnya siapa yang punyai keluarga yang menyerupai bu Aminah ini,” kata Hemasari.