Xavi Ingin Menguasai Barcelona

Xavi belum lama ini menjelaskan bahwa mantan rekannya di Barcelona, Gerard Pique, sempat memiliki rencana untuk membangun era baru yang terdiri dari para beberapa mantan pemain Blaugrana di era sekarang sebagai sosok di belakang layar. Xavi merupakan mantan kapten dan leader Barca yang kini melanjutkan karirnya bermain di Qatar bersama Al Sadd. dIa sudah sering kali mengatakan keinginan untuk menjadi pelatih dan kembali ke klub suatu hari nanti.

Sementara Pique secara terbuka sudah sempat menyatakan ingin berambisi menjadi presiden klub di masa mendatang.

Dan belum lama ini, Xavi mengemukakan: “Ide Pique ini mengenai masa depan adalah Gerard sebagai presiden Barcelona, Puyol yang akan menjadi direktur olahraga, Xavi sebagai pelatih, dan Busquets yang nanti akan menjadi asistennya itu yang menjadi impian mereka.”

Barca sendiri sudah pernah meraih masa keemasan terbaik mereka ketika ditangani oleh Josep Guardiola, yang kebanyakan merupakan mantan pemain klub. Hal yang begitu sama terjadi ketika mereka dua musim lalu meraih treble bersama manajer Luis Enrique yang sampai sekarang masih menjadi pelatih Barca, yang juga pernah mengenakan seragam Blaugrana.