Arsenal Bungkam Hull City

Arsenal sukses ke babak perempat final Piala FA setelah mempermalukan tuan rumah Hull City empat gol tanpa balas dalam replay putaran kelima Piala FA, Rabu (09/03/2016) dini hari WIB. Olivier Giroud dan Theo Walcott menjadi baintang lapangan pada pertandingan kali ini, kedua pemail tersebut masing-masing memborong dua gol bagi Arsenal. Kemenangan tersebut juga menjaga peluang bagi anak asuhan Arsene Wenger tetap memiliki peluang untuk meraih juara Piala FA untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Meskipun sebagai tim tamu, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babk pertama di mulai. Akan tetapi beberapa peluang mereka masih gagal menjadi gol. Hull juga cukup disiplin menjaga pertahanan mereka, hal ini membuat serangan tim tamu selalu bisa di patahkan.

David Meyler melakukan blunder dan merusak performa apik Hull City dalam membangu pertahanan. Bermaksud melakukan back pass ke kotak pinaltiumpan dia malah menyasar tepat ke kaki Giroud yang berdiri bebas. Pemain asal Prancis tersebut pun sukses mmanfaatkan menjadi gol.

Arsenal suksel menggandakan keunggulan melalui Giroud kembali pada menit ke-71, disusul dua gol Walcott pada menit ke-77 dan menit ke-88. Kemenangan empat ol tanpa balas ini pun membuat Arsenal lolos ke babak selanjutnya Piala FA.