Casillas Bermain Penuh Bagi Spanyol

Cluj – Iker Casillas mendapat kepercayaan bermain penuh sebagai kiper timnas Spanyol saat pertandingan persahabatan menghadapi Rumania, hari Minggu (27/3/2016). Dari pelatih Vicente Del Bosque.

Pertandingan yang berlangsung di Cluj Arena tersebut berakhir dengan hasil imbang 0-0. Walaupun mampu mendominasi penguasaan bola mencapai 75 persen, timnas Spanyol tidak mampu memanfaatkan agar bisa memenangi laga.

Sebaliknya, timnas Rumania yang penguasaan bolannya sedikit, justru dapat melepaskan tembakan dengan lebih banyak. Kubu tuan rumah mampu mencatatkan 19 peluang, sedangkan Spanyol memiliki 9 peluang.

Del Bosque berucap sesudah laga, bahwa Rumania tidak biarkan Spanyol untuk peragakan permainan seperti yang mereka inginkan. Del Bosque juga mengatakan Rumania adalah lawan yang tangguh.

Hasil imbang tersebut membuat Spanyol tidak berhasil memetik angka penuh di dalam dua pertandingan persahabatan yang berlangsung bulan Maret ini. 3 hari sebelumnya, Spanyol juga hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Italia.

Beda dengan pertandingan melawan Italia, yang gunakan jasa David De Gea sebagai penjaga gawang, saat ini Del Bosque tempatkan Iker Casillas pada pos itu. Ia sama sekali tidak memberikan kesempatan untuk kipper Sevilla, Sergio Rico, untuk mlakukan debutnya.

Del Bosque lakukan 6 pergantian pemain saat pertandingan itu. Akan tetapi yang ia ganti adalah outfield player. Dengan hal itu, Rico pun gagal jalani laga debutnya bersama La Roja.

Jika Rico tak berhasil jalani debut, berbeda dengan Sergio Roberto yang langsung tampil menjadi pemain inti dan juga mampu tunjukkan penampilan yang impresif.